Roni Bani

Guru SD, dari Kab. Kupang - NTT Menulis Mana Suka...

Selengkapnya
Ada apa dengan hari ini?
Sceenshoot dari Akun FB Aronobey

Ada apa dengan hari ini?

Kesibukan hari ini di sekolah menjalani tugas rutin, proses belajar-mengajar bersama rekan-rekan guru di sana. Hari ini pula, menurut penanggalan kalender masehi, ada ucapan selamat, panjang umur, sukses selalu, Tuhan memberkati. Frase-frase kalimat pendek itu disampaikan lewat akun feisbuk para feisbuker. Semua itu diarahkan kepada seorang ayah, kakek, guru, teman, sahabat dan rekan. Beruntungnya, tidak ada yang menyampaikan ucapan selamat itu sebagai lawan alias musuh.

Menariknya, dunia maya melalui media sosial. Peristiwa sesaat langsung menjadi pengetahuan umum, bahkan sedetil-detilnya kehidupan keluarga dan privasipun sampai ke area itu.

Saya beruntung mendapatkan ucapan selamat tanpa basa-basi dan emosi berlebihan dari semua pengguna medsos feisbuk, messenger, dan WhatsApp.

Lalu, apakah saya sedang mengalami kebahagiaan itu?

Menarik. Kebahagiaan itu sangat relatif. Aku menikmati saja dalam seharian ini. Aku sungguh-sungguh menikmatinya. Bahwa dunia maya melalui medosnya telah menjembatani semua orang di berbagai tempat. Batas antar pulau dan benua pun tak ada lagi.

Beberapa jam sebelum, 11 Januari 2019 tiba, ada sukacita di hati. Rasa gembira tak dapat saya sembunyikan oleh karena Guepedia, satu penerbit buku online menerbitkan buku Antologi Cerpen berjudul Senandung Anak Timor. Seorang adikku mengirim pesan, itu hadiah istimewa pada kakak di umur yang ke sekian.

Terima kasih untuk semuanya yang telah menyampaikan salam melalui medsos feisbuk.

Tuhan memberkati.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Selamat dan sukses, Pak Roni.

11 Jan
Balas

Terima kasih. Selamat berkarya. Tulisan-tulisan pak Khalid pun selalu menarik untuk dibaca.

12 Jan

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali